Anak Didik Rossi ini Musim Depan Gantikan Petrucci di Tim Pramac Ducati

Bagnaia Terkonfirmasi untuk Bertandem dengan Miller Musim Depan

Ducati telah mengumumkan perekrutan Francesco Bagnaia untuk   menggantikan pebalap Italia lainnya Danilo Petrucci di tim satelit Ducati Pramac per 2019. Dengan demikian anak didik Valentino Rossi ini akan berduet dengan Jack Miller yang mulai musim ini masuk menggantikan Scott Redding.

Bagnaia yang musim ini merupakan pebalap Moto2 dari Sky VR46 dikontrak langsung oleh tim pabrikan Ducati walaupun akan tampil di tim satelit Pramac Ducati selama dua musim yang berarti akan berlaku hingga akhir 2020.

Seperti diketahui, Bagnaia yang berusia 21 tahun ini memulai debutnya di ajang balapan Moto3 World Championship pada 2013 lalu bersama FTR Honda dan di musim pertamanya itu, ia belum berhasil mendapatkan satu point pun.

Bagnaia baru bisa merasakan gelar juara pada 2016 dengan meraih dua kemenangan mengendarai motor Mahindra.

Musim berikutnya, Bagnaia naik ke kelas Moto2 dengan bergabung bersama squad milik Rossi: VR46 dan berhasil menggapai 4 posisi podium, 2 diantaranya di podium kedua yaitu di Jerez dan Le Mans.

Adapun Petrucci sendiri belum diketahui akan berlabuh kemana meskipun pebalap yang musim lalu tampil sangat bagus itu juga diminati oleh tim pabrikan Italia lainnya yakni tim Aprilia.

Petrucci alias Petruxx sebelumnya menegaskan bila ia tak ingin lagi tampil bersama tim satelit karena sangat ingin memperkuat salah satu tim pabrikan.

Image: Motorsportal.it