Agar Bisa Bersaing dengan Ducati dan Honda, Rossi Minta Yamaha Investasikan Dana untuk Benahi Kendala Elektronik

Dengan Benahi Kendala Elektronik, Rossi Yakin Yamaha akan Lebih Kompetitif 

Valentino Rossi meminta Yamaha membenahi kendala sistem elektronik pada motor M1 yang ditunggangi para pebalap Yamaha di arena MotoGP World Championship agar bisa kompetitif terhadap tim-tim rival mereka musim ini, terutama Ducati dan Honda.

Pada sesi-sesi pra-musim lalu, Rossi sebenarnya sudah meminta Yamaha untuk menginvestasikan dana dan sumber daya lainnya untuk membenahi sektor itu.

Rossi menilai kendala elektronik tersebut telah berimplikasi pada kurang optimalnya performa grip ban belakang motor Yamaha dibandingkan dua tim rival terberat yaitu Ducati dan Honda.

“Apa yang telah membuat Ducati dan Honda kini lebih baik dari kami adalah karena mereka telah menginvestasikan banyak dana untuk membenahi sektor elektronik termasuk waktu dan sumber daya manusia. Sektor inilah yang kini menjadi kendala Yamaha,”ujar ‘the Doctor’ kepada media Italia Gazzetta dello Sport yang dilansir Autosport  pada Jumat (30/3/2018).

Menurut Rossi pula, Yamaha harus segera membenahi kendala pokok ini karena mereka telah tertinggal dari Ducati dan Honda.

“Saya kira Yamaha telah melakukan kekeliruan di sektor ini dan kini kami perlu sejumlah orang untuk bisa memperbaiki kekeliruan ini secepatnya karena kalau tidak, maka kami akan mengalami kesulitan grip di sejumlah seri kedepan karena kondisi sirkuitnya,”jelas Rossi yang pada seri perdana di Losail Qatar pada 18 Maret lalu mampu meraih podium ketiga itu.

“Tapi saya berharap dan yakin dengan kehandalan spec terbaru kami untuk bisa meminimalisir tingkat kesulitan yang mungkin kami alami nantinya,”imbuh Rossi.

Selain itu, Rossi juga yakin ia dan rekan setimnya di tim Movistar Yamaha Maverick Vinales bisa memburu target gelar juara dunia musim ini dengan menggunakan konsep chasis versi 2016.

“Musim lalu kami sering sekali mengalami kendala tanpa adanya solusi semestinya. Musim ini pun kami belum bisa membenahi kendala tersebut secara optimal tetapi kami telah bisa menemukan beberapa solusi,”terang Rossi.

“Saya kira baik saya maupun Vinales musim ini akan bisa meraih hasil yang lebih baik daripada musim lalu karena kami kini lebih tangguh. Paling tidak kami akan bisa memberikan perlawanan,”Rossi menambahkan.

“Tidak seperti musim lalu dimana kami hanya sanggup memberikan perlawanan hingga paruh pertama saja,”pungkas Rossi yang musim lalu hanya mengakhiri musim di posisi kelima, kalah dua posisi dari Vinales yang menempati posisi ketiga.

Image: MotoGP
Berlangganan_Berita

 

One thought on “Agar Bisa Bersaing dengan Ducati dan Honda, Rossi Minta Yamaha Investasikan Dana untuk Benahi Kendala Elektronik”

Comments are closed.