5 Film Balapan Terbaik Yang Patut Ditonton – Bagian 2

Berikut 3 film terakhir tentang dunia balapan yang patut ditonton, baik karena kepiawaian actor yang memerankan, juga adegan realistis dari balapan tersebut yang terekam apik dalam film tersebut.

Seperti dikutip dari laman redbull.com (03/03/2018), berikut 5 film terbaik tentang balapan mobil yang pernah dibuat.

Days Of Thunder (1990)

Tom Cruise tidak asing dengan adegan sensasi berkecepatan tinggi, setelah mengendarai mobil balap Infiniti Red Bull Racing pada tahun 2011, tetapi pengalaman besar pertamanya di belakang kemudi mobil balap adalah filmnya, Days of Thunder 1990.

Bintang Amerika ini memainkanperanan sebagai  Cole Trickle, pembalap muda yang mencari kesuksesan di NASCAR. Beberapa kritikus film bahkan menggambarkan film itu sebagai “Top Gun on wheels”.

Senna  (2010)

Sukses, karismatik dan dengan karir yang berakhir dengan tragedi, kisah Ayrton Senna sempurna untuk layar perak. Film dokumenter, yang disutradarai oleh Asif Kapadia, menggambarkan karier Juara Dunia Formula satu tiga kali dari hari-hari awal di jalur karting hingga kematiannya pada 1994 San Marino Grand Prix.

Film ini memenangkan beberapa penghargaan, termasuk dua BAFTA, dan menerima skor 92 persen yang mengesankan di agregator reviewer  film Rotten Tomatoes.

Rush (2013)

Sebelum Rush, film balapan tentang mobil formula terakhir kali dibuat oleh industry film Hollywood Drive yang melodramatis dengan Sylvester Stallone sebagai pemerannya. Namun, untungnya, Ron Howard, film Rush menjadi hit dengan pujian dari kritikus film dan penggemar Formula One.

Film ini menceritakan kisah tentang Ferrari Niki Lauda dan James Hunt milik McLaren, ketika kedua rival itu bertarung memperebutkan Formula Satu Kejuaraan Dunia 1976.

Bagi penggemar sejati balapan mobil, deretan film – film diatas wajib menjadi tontonan dan tentu saja jadi salah satu film yang wajib dikoleksi.

 

Sumber :

redbull.com/us-en/greatest-motor-racing-films

 

		
Berlangganan_Berita