5 Film Balapan Terbaik Yang Patut Ditonton – Bagian 1

Film tentang balapan mobil, sangat sedikit dibuat oleh produser film. Selain biaya yang cukup besar, dibutuhkan juga nama – nama besar yang harus ikut dalam film tersebut untuk menambah rasa otentik dari suasana dan balapan di film tersebut.

Seperti dikutip dari laman redbull.com (03/03/2018), berikut 5 film terbaik tentang balapan mobil yang pernah dibuat.

Grand Prix (1966)

Salah satu yang pertama, dan masih menjadi salah satu film balap motor terbaik saat ini, Grand Prix tahun 1966 menceritakan kisah tentang pembalap Amerika, Pete Aron, yang secara romantis terlibat dengan istri mantan rekan satu timnya. Namun, itu adalah adegan balap yang benar-benar membuat film ini hebat. Mobil dilengkapi dengan beberapa kamera onboard paling awal untuk menangkap beberapa cuplikan balap yang luar biasa dari Monaco, Spa-Francorchamps dan Monza. Tidak hanya itu, film ini juga menampilkan akting cemerlang dari legenda F1 seperti Phil Hill, Juan Manuel Fangio, Jim Clark, Jochen Rindt, Jack Brabham dan Graham Hill.

Le Mans (1971)

Le Mans mungkin  gagal total di bioskop, tetapi dicintai oleh penggemar motorsport di seluruh dunia karena menggambarkan salah satu era emas balap sportscar. Serupa dengan Grand Prix, film ini memiliki plot cerita yang longgar (Steve McQueen bahkan tidak mengucapkan sepatah kata pun sampai 36 menit ke dalam film), tetapi itu lebih dari yang dibuat untuk berkat cuplikan balapan yang luar biasa dan aksi yang realistis – begitu realistis, bahkan , salah satu pengemudi kehilangan bagian bawah kakinya saat syuting salah satu adegan kecelakaan .

 

Sumber :

redbull.com/us-en/greatest-motor-racing-films

 

		
Berlangganan_Berita